Refleksikan Perjalanan 61 Tahun, GMKI Kupang Gelar Ibadah Syukur Dies Natalis

Refleksikan Perjalanan 61 Tahun, GMKI Kupang Gelar Ibadah Syukur Dies Natalis (22/08/23)

GMKI Kupang pada pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu telah menemui Dies Natalisnya yang ke-61 tahun. Sabagai ungkapan syukur atas perjalanan 61 tahun GMKI Kupang menggelar ibadah syukur Dies Natalis ke–61 yang bertempat di Student Center GMKI Kupang pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

GMKI Kupang boleh bersuka cita karena terhitung sejak 18 Agustus 1962 sampai dengan saat ini GMKI Kupang terus menunjukan eksistensinya di medan layan gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini para senior GMKI Kupang, Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang, Pengurus Komisariat GMKI Kupang, anggota GMKI Kupang dan organisasi Cipayung Kota Kupang.

Acara ini diawali dengan ibadah yang yang pimpin oleh Pdt. Sally Bulan, S. Th dengan tema: “Solidaritas untuk GMKI Bergerak Menyambut Masa Depan”

Senior Herlof Foeh yang mewakili senior dalam sambutannya menyampaiakan “di GMKI kita mengenal Ut Omnes Unum Sint walaupun kita berbeda-beda tetap satu. GMKI Kupang harus mempunyai new motivation, kita harus punya motivasi yang baru dan terbarukan”.

Senior yang juga merupakan dosen di FISIP UNDANA itu menambahkan “suatu organisasi dengan sistem yang baik sekalipun akan mengalami keburukan. Sebagai organisasi harus mempunyai imunitas aktor. Imunitas aktor itu adalah integritas aktor, personality aktor. Kekuatan imunitas kita tergantung bagaimana kita punya komitmen orgnisatoris yang kuat sehingga walaupun kita diterpa badai tetap jalan kita lurus ke depan.

Menutup sambutannya ia menegaskan kepada GMKI dan Cipayung untuk harus menjadi pengawal bagi jalannya pemilihan umum 2024 mendatang.

Ketua Cabang GMKI Kupang, Florit P. Tae dalam sambutannya menyampaikan GMKI sementara bergerak dalam dua realitas, kita bergerak dalam realitas eksternal dan juga realitas internal. Kita berhadapan dengan situasi sosial, situasi politik, ekonomi dan lain sebagainya, itulah realitas eksternal. Dan juga di situasi yang sama kita berhadapan dengan realitas internal, proses pengkaderan tidak berjalan baik-baik saja, situasi kekudusan GMKI yang tidak baik-baik saja, berbagai hal kita alami di dalam internal.

Florit menambahkan, hanya dengan solidaritas, hanya dengan kesatuan, hanya dengan upaya utuk menjaga kebersamaan kita akan tetap berdiri kokoh sebagai organisasi mahasiswa.

Acara Dies Natalis GMKI Kupang ke-61 dilanjutkan dengan tiup lilin bersama oleh Senior dan Badan Pengurus Cabang sebagai tanda suka cita bersama dan kemudian ditutup dengan foto bersama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top